Pembukaan MTQ  Desa Pangkalan Nyirih Ke XIX Bertemakan MTQ Bangun Generasi Qurani

Pembukaan MTQ  Desa Pangkalan Nyirih Ke XIX Bertemakan MTQ Bangun Generasi Qurani
Pembukaan MTQ  Desa Pangkalan Nyirih Ke XIX Bertemakan MTQ Bangun Generasi Qurani

BENGKALIS - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat,  Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah. 

Pembukaan dipusatkan di lapangan Bola Desa pangkalan Nyirih, yang beralamatkan di Jl Pelajar Dusun Dua, minggu malam (04/06/2023). 

MTQ mengusung tema "Dengan MTQ kita Bangun generasi Qur'ani tingkatkan prestasi menciptakan Desa yang Masyarakatnya Religius, Madani serta Bermartabat Tinggi". 
Kegiatan ini dikuti 272  peserta dengan memperlombakan bermacam cabang. 

Kemeriahan kegiatan pembukaan MTQ ini sudah terlihat dari mulai siang hari, saat Pawai Ta'aruf yang di laksanakan jam 14.00 wib Ratusan  warga bersama Kafillah masing masing Dusun berkumpul di halaman SDN 05 Desa pangkalan Nyirih, dan Berjalan bersama beriringan menuju Lapangan Bola tempat titik Lokasi kegiatan ini di laksanakan.
Terlihat Kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalim, S.Pdi, melepas Rombongan Peserta Pawai MTQ di tandai dengan memukul Beduk kecil yang di siapkan oleh panitia.
Kegiatan Pawai berlangsung hingga sore hari, dan warga kembali ke Rumah masing masing. 

Malam pembukaan MTQ terlihat Hadir Camat Rupat Hariadi Syamsudin, bersama Rombongan FORKOPINCAM kecamatan Rupat, Kepala Desa Sungai Cingam, kepala Desa Pancur Jaya, BHABINKANTIBMAS, Bhabinsa, Ketua LPTQ, MUI RUPAT, Tokoh agama dan Tamu Undangan Lain nya. 

Acara di mulai Dengan Defille Kafillah dari masing masing Dusun, terlihat dari Peserta Kafillah ada terdiri dari 5 Dusun yang ikut dalam perlombaan MTQ ini, tidak lupa panitia mempersiapkan tarian Sekapur sirih oleh Adik adik SMUS KURNIA JAYA,  sebagai tarian sambutan kepada semua Rombongan Kecamatan, Kades dan Undangan Yang Hadir. 

Saat ketua Panitia Pelaksana MTQ ini yang di wakili oleh ketua BPD Desa Pangkalan Nyirih Frengki memberikan Sambutan, menerangkan bahwa acara ini terlaksana dengan mengalokasikan Dana yang Bersumber dari Dana Bermasa Sekitar 74 juta Rupiah, dan tidak lupa ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Bengkalis atas Program Bermasa ini sangat membantu dan berperan penting dalam segala kegiatan yang terlaksana di Desa, juga ucapan Terimakasihnya kepada Donatur yang telah menyumbangkan sebagian Rezkynya untuk kegiatan ini. 

Kegiatan pembukaan ini juga dilanjut dengan pelantikan Dewan Juri yang akan di perlombakan selama MTQ berlangsung oleh Kepala Desa Pangkalan Nyirih, dengan di bacakannya SK dewan Juri. 

Kepala Desa  Mursalim mengatakan saat memberikan sambutannya di Awali dengan Ucapan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Kab Bengkalis Program Bermasa yang saat ini di rasakan sangat membantu dalam segala bidang di Desa saat ini, baik dari pemberdayaan maupun dari Infrastruktur, terlihat dari banyaknya pembangunan di Desa Desa dan kegiatan kegiatan yang membangun SDM salah satunya dengan pelaksanaan MTQ ini.
Lanjut kades mengatakan semoga  melalui MTQ ini, diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa buat anak anak generasi penerus dan kepada masyarakat Desa Pangkalan Nyirih terkususnya, sesuai dengan Moto Kita di MTQ   ini salah satunya akan mewujudkan Generasi yang Mencintai Alqur'an dan Masyarakat yang Madani.
Setelah selesai MTQ ini bukan hanya menghasilkan bibit unggul, bibit berkualitas dari Desa pangkalan nyirih ini, tapi yang tidak kalah pentingnya mencintai Alquran dengan selalu membacanya ungkapnya. 

Tidak lupa panitia mempersilakan Camat Rupat Hariadi Syamsudin untuk memberikan kata sambutan.
Dalam sambutannya camat Rupat mengucapkan terimakasih kepada panitia yang benar benar mempersiapkan acara ini semegah ini, "kalau di lihat lihat ini udah pas untuk tingkat kecamatan ni dah" ucapnya sambil di sahut oleh warga yang hadir dengan tepukan yang bergemuruh, camat juga mengajak masyarakat Desa ikut menyukseskan acara ini hingga Akhir, karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu dari anak anak kita untuk mengarah hal hal yang negatif, apalagi dari kehidupan yang serba cukup
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index